Sunday, June 24, 2007

Kunci Sukses Bertransaksi di Perdagangan Berjangka

Kunci Sukses Bertransaksi di Perdagangan Berjangka


  1. Kalkulasikan jumlah modal yang digunakan. Bagikan modal Anda dalam 10 bagian yang sama dan jangan mengambil resiko lebih dari sepersepuluh dari modal dalam sekali bertransaksi.
  2. Gunakan stop loss orders. Selalu lindungi transaksi Anda dengan cara menggunakan stop loss order mulai dari 20 – 40 points dan jangan lebih dari 60 points.
  3. Jangan pernah overtrade. Ini akan sangat mengganggu dalam hal pengaturan modal Anda.
  4. Jangan biarkan profit berubah menjadi loss. Setelah sekali Anda mendapatkan profit, naikkan stop loss order Anda, sehingga akhirnya Anda tidak akan rugi.
  5. Jangan melawan trend. Jangan pernah melakukan Sell atau Buy jika Anda tidak yakin dengan trend yang sesuai dengan grafik dan metode Anda.
  6. Ketika ragu-ragu, segeralah keluar, dan jangan sekali-kali masuk posisi manakala masih ragu-ragu.
  7. Lakukan transaksi hanya ketika pasar sedang aktif. Hindari pergerakan pasar yang lambat.
  8. Distribusikan resiko secara merata. Lakukan transaksi pada 2 atau 3 komoditas jika memungkinkan. Hindari penekanan modal Anda pada satu komoditas.
  9. Jangan pernah batasi order Anda atau hanya menekankan pada satu kali transsaksi. Bertransaksilah sesuai kondisi pasar.

10. Jangan tutup transaksi Anda tanpa alasan yang bagus. Ikuti aturan stop loss order untuk melindungi profit Anda.

  1. Akumulasikan keuntungan. Setelah Anda sukses dalam bertransaksi, simpan uang Anda, dan sekali-kali hanya akan Anda pergunakan dalam kondisi darurat atau dalam keadaan panik.
  2. Jangan pernah melakukan Buy atau Sell hanya hanya untuk mendapatkan keuntungan yang sesaat.
  3. Jangan pernah memakai istilah rata-rata kerugian. Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh trader pada saat bertransaksi.
  4. Jangan pernah keluar dari pasar hanya karena Anda sudah tidak sabar, atau sebaliknya, masuk pasar hanya karena capek menunggu.
  5. Hindari mengambil sedikit profit dan perbesar kerugian.
  6. Jangan pernah membatalkan stop loss order setelah Anda mencantumkannya pada saat Anda sedang bertransaksi.
  7. Jangan terlalu sering keluar masuk pasar.
  8. Samakan keinginan Anda pada saat ingin melakukan Sell dan Buy
  9. Jangan pernah melakukan buy hanya karena harga sudah rendah atau sell hanya karena harga sudah tinggi.
  10. Jangan pernah Hedging. Jika Anda memiliki posisi buy terbuka yang cukup lama dan cenderung makin berlawanan, jangan melakukan posisi sell untuk mengunci posisi. Segera keluar dari pasar, dan terimalah resiko Anda dan tunggu waktu berikutnya untuk kesempatan yang lain.
  11. Jangan merubah posisi transaksi Anda tanpa alasan yang bagus. Ketika Anda sedang bertransaksi, lakukan dengan alasan yang baik Jangan tergesa-gesa keluar pasar tanpa adanya indikasi perubahan yang jelas.
  12. Jangan mengira-ira ketika pasar lagi di atas. Biarkan pasar membuktikannya kalau pasar lagi di atas, dan begitu juga sebaliknya.
  13. Jangan begitu saja mengikuti saran orang lain samnpai Anda yakin mereka tahu lebih banyak di banding Anda.
Source: How To Make Profits Trading in Commodities by W.D.Gann

1 Comments:

At December 10, 2007 at 12:01 PM , Anonymous Anonymous said...

Oi, achei seu blog pelo google está bem interessante gostei desse post. Gostaria de falar sobre o CresceNet. O CresceNet é um provedor de internet discada que remunera seus usuários pelo tempo conectado. Exatamente isso que você leu, estão pagando para você conectar. O provedor paga 20 centavos por hora de conexão discada com ligação local para mais de 2100 cidades do Brasil. O CresceNet tem um acelerador de conexão, que deixa sua conexão até 10 vezes mais rápida. Quem utiliza banda larga pode lucrar também, basta se cadastrar no CresceNet e quando for dormir conectar por discada, é possível pagar a ADSL só com o dinheiro da discada. Nos horários de minuto único o gasto com telefone é mínimo e a remuneração do CresceNet generosa. Se você quiser linkar o Cresce.Net(www.provedorcrescenet.com) no seu blog eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. If is possible add the CresceNet(www.provedorcrescenet.com) in your blogroll, I thank. Good bye friend.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home