Sunday, May 13, 2007

Ulasan Market Sepekan

Ulasan Fundamental

Kebijakan moneter tentang suku bunga merupakan berita yang paling berpengaruh pada sesi perdagangan seminggu yang lalu. Tiga raksasa bank sentral dunia mengumumkan kebijakan masing-masing. Federal Reserve menyatakan tetap mempertahankan suku bunganya 5,25 %, sementara Bank of England menaikkan suku bunganya menjadi 5,50 % sehingga menempatkan Inggris sebagai negara dengan tingkat suku bunga tertinggi diantara negara-negara anggota G 7. Terakhir, European Central Bank yang juga sama seperti FED dengan tetap mempertahankan suku bunganya sebesar 3,75%, namun mereka menyatakan akan menaikkan suku bunganya pada pertemuan bulan Juni yang akan datang.

Tiga berita utama ini lah yang menjadi pemicu utama pergerakan pasar pada sepekan yang lalu. Meskipun juga terdapat berita-berita lain yang sebenarnya cukup memberikan pengaruh, seperti Retail Sales US, namun nampaknya market kurang memberikan reaksi pasar yang cukup signifikan.

Ulasan Teknikal

Sejak pergerakan pada hari Senin sampai penutupan pasar pada hari Jumat , Poundsterling bergerak dengan range pergerakan sebesar 237 basis points di mana harga tertinggi mencapai 1.9999 (Rabu, 9 Mei 2007) dan terendah mencapai 1.9762 (Jumat, 11 Mei 2007). Sementara Euro sedikit lebih kecil dibanding GBP yang hanya mencapai 164 basis points dalam sepekan perdagangan kemarin, dimana tertinggi mencapai 1.3627 (Senin, 7 Mei 2007) dan terendah mencapai 1.3463 (Jumat, 11 Mei 2007). Dari harga yang kami rekomendasikan, aksi profit taking bisa diperoleh pada perdagangan antara hari Selasa-Kamis. Atas dasar itulah kami dapat berkesimpulan bahwa pergerakan market yang cukup bagus terjadi mulai hari Selasa sampai Kamis.

Apakah pergerakan minggu ini akan akan lebih volatile dibanding minggu yang lalu? mari sama-sama kita lihat dan semoga kita mendapatkan moment-moment harga yang bagus untuk mengambil posisi. Good Luck and Have a nice trading!!



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home